Liburan Idul Fitri 1442 H - Ray Rashieka


 Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Kali ini saya akan bercerita tentang pengalaman liburan saya saat 2 minggu libur Idul Fitri 2021. 

Liburan bermulai pada hari Sabtu tanggal 7 Mei 2021. Saya sangat senang karena akhirnya ada waktu untuk bersantai dan rebahan 2 minggu, walaupun masih ada pikiran untuk pembuatan karya tulis dan drama kelas. Kedua tugas itu masih belum selesai, jadi pada saat liburan juga saya mengerjakan kedua tugas tersebut. 

Hampir keseluruhan liburan saya berada di rumah, bahkan tidak jalan-jalan ke mall, karena saya orangnya males gerak dan masih banyak virus berkeliaran. Di liburan 2 minggu ini kerjaan saya tidak banyak, paling hanya melakukan tugas-tugas yang diberikan guru. Hampir setiap malam saya bermain game di PS dengan teman-teman saya, kami senang karena bisa pushrank walaupun sebenarnya tidak banyak perubahan yang terjadi, bahkan rank kami turun. Turunnya rank kami disebabkan oleh banyak faktor, mulai dari internet yang lag, cheater dan MnK berkeliaran sangat banyak, dan yang paling berasa adalah teammate random yang biasanya tidak dapat bermain, berstrategi, dan berpikir dengan baik. Walaupun kami sering kalah dan bahkan frustasi, namun kami tetap bermain game itu karena menyenangkan jika menang dan emosional ketika kalah.

Pada waktu libur kami masih ada waktu 5 hari untuk berpuasa sampai hari Rabu, karena hari Kamis-nya baru lebaran. Saya sangat senang ketika Idul Fitri tiba, senang karena ada vibe yang berbeda ketika Idul Fitri, mungkin karena suasana yang religius dicampur dengan kehangatan keluarga. Saudara-saudara saya datang ke rumah hanya untuk sekedar bersilahturahmi. Walaupun begitu, kami tetap menjaga jarak dan memakai masker. Ada beberapa saudara/sepupu yang memberi saya THR yang membuat saya sangat senang. 

Lalu, siangnya setelah tamu-tamu pulang, saya dan keluarga saya memakan ketupat yang kami buat. Kami juga membuat hidangan khas lebaran seperti opor, rendang, dan sambel ati goreng. Setelah makan saya merasa sangat kenyang, tidak kuat makan apa-apa lagi. Rasanya nikmat masih diberi kenikmatan oleh Allah SWT memakan makanan-makanan yang enak. 

Hari-hari berikutnya saya tidak banyak melakukan aktivitas untuk mengisi lebaran. Hanya mengerjakan tugas-tugas sekolah dan bermain game bersama teman. Kalau jalan-jalan ke luar rumah saya hanya sekali selama liburan, itupun hanya keliling-keliling naik mobil, tidak ke mall atau ke tempat rekreasi. Liburan rasanya sangat cepat, tiba-tiba sudah masuk sekolah lagi, dan sebentar lagi sudah PAT. Walaupun begitu, saya masih senang dapat 2 minggu waktu untuk bersantai. 

Sekian yang bisa saya sampaikan, Wassalamu'alaikum Wr. Rb. 


Comments

Popular posts from this blog

Digilabs 2020 SMP Labschool Jakarta

Isra Mirah 1442 H